OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI

Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Pelantikan Pengurus Kwarran Cibeunying Kidul 2013-2016 : Berharap Dapat Memiliki Sanggar Kwarran Yang Baru

Sejumlah pengurus dan anggota Pramuka Kwarran Cibeunying Kidul mengikuti upacara pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibeunying Kidul periode 2013-2016, di Aula Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Atika Sunda (YAS), Jalan P. H. H. Mustopa Bandung, Kamis (14/3/2013). Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung Bidang Organisasi dan Hukum Dadan Rosadi S.Pd., Camat Cibeunying Kidul Drs. Denny Sany, M.Si, Ketua Kwartir Ranting Cibeunying Kidul Drs. Maman Budiman, MS., dan sejumlah undangan lainnya.  Dalam sambutannya Kak Maman sempat mengutarakan keinginan mempunyai sanggar kwarran yang baru. Karena keberadaan Kwarran yang saat ini berada di Komplek SDN Cicadas II Bandung, telah habis masa pakainya.” Semoga dalam kepengurusan Kwarran Cibeunying Kidul masa bakti 2013-2016 ini, sudah dapat memiliki sanggar Kwarran yang baru, baik kepada pihak Kwarcab Kota Bandung dan Kecamatan Cibeunying Kidul dapat membantu memfasilitasinya,” harap Kak Maman. Selain itu, menurut Kak Maman, peran serta para Kepala Sekolah selaku Ka Mabigus dalam rangka memajukan kepramukaan di sekolah dapat di beri penghargaan.” 

Kwarran Cibeunying Kidul dapat menjadi Kwarran Tergiat se-Kota Bandung berkat dukungan dari semua pihak, terutama dukungan Ka Mabigus yang telah berkontribusi dalam hal pendanaan setiap kegiatan kepramukaan di sekolah, untuk itu, tidak salah kalau Ka Mabiguspun di beri penghargaan,” lanjut Kak Maman yang kedepan berencana mengadakan diklat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di lingkungan Kwarran Cibeunying Kidul. Senada dengan Kak Maman, Kak Deni selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Cibeunying Kidul menyatakan, kegiatan pramuka itu sangat baik, untuk itu, Kwarran Cibeunying Kidul harus dapat menjadi Kwarran Tergiat kembali.” Kami yakin, di kepengurusan yang baru, program kerja Kwarran dapat lebih maju dan berkualitas lagi, agar dapat menjadi Kwarran Tergiat kembali,” ucap Kak Deni.  

Selain itu, dalam sambutannya, Kak Dadan menginginkan agar kegiatan pramuka di Kwarran Cibeunying Kidul dapat terus dijaga eksistensinya dan lebih ditingkatkan lagi kualitas sumber daya manusianya.” Menyongsong Kurikulum Pendidikan Nasional 2013, diharapkan Kwarran Cibeunying Kidul dapat lebih meningkatkan kualitas keterampilan kepramukaan sumber daya para pembina pramukanya,” ujar Kak Dadan mewakili Ka Kwarcab Kota Bandung yang berhalangan hadir.   (TP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI