OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI

Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

25 peserta PPLB Nasional 2013 penyadang tunanetra mendapatkan materi iptek khusus “Program JAWS”.

Jakarta (2/7), sebanyak 25 peserta PPLB Nasional 2013 penyadang tunanetra mendapatkan materi iptek khusus “Program JAWS”.  Materi program Jaws ini disampaikan oleh kak Triyanto selaku instruktur yang berprofesi sebagai guru SLB Tunanetra Pembina, Jakarta.
Program Jaws (Job Access With Speech) adalah sebuah pembaca layar (screen reader) merupakan sebuah piranti lunak (software) yang berguna untuk membantu penderita tunanetra menggunakan komputer atau berkomunikasi di dunia maya.
Program Jaws bukan hanya aplikasi Jaws saja tapi juga ada aplikasi lain yang mudah didapat melalui media internet dengan gratis atau berlisensi open source yaitu dengan menggunakan aplikasi NVDA (Non Visual Desktop Access) yang dibuat oleh NV Access.
Harapan saya bagi peserta ini adalah agar mereka bisa mandiri, bisa mencari informasi melalui internet, dapat mengerjakan tugas-tugas sekolah secara mandiri karena dengan menguasai teknologi komputer ini memberi peluang tidak tergantung kepada pembaca atau orang lain”. Ungkap kak Triyanto

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI