OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI

Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Aksi Donor Darah Pramuka, Kumpulkan 13 Kantung

Slawi – Mengambil momentum kelahiran bapak kepanduan dunia (the founding father) Baden Powel tahun 2013, bidang pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat (Abdimas dan Humas) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab 11.28 Tegal menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal menggelar aksi donor darah sukarela (doras) di pendopo sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal, Minggu (24/2).
Dalam kegiatan yang diikuti Pengurus Kwarcab dan Pramuka Penegak pandega berhashil mengumpulkan 13 kantung darah.

Pengurus DKC Tegal, Fitriyani mengatakan donor darah mengatakan aksi donor darah digelar dalam rangka memperingati kelahiran bapak kepanduan dunia (the founding father), Baden Powell ke – 106 tahun 2013
“Aksi ini juga bagian dari kegiatan Pramuka Peduli,” katanya.
Fitri menambahkan, aksi donor kali ini tidak mencapai target yang ditentukan yakni 20 kantung darah atau lebih. Hal itu dikarenakan, puluhan Pramuka Penegak yang hadir ternyata tidak memenuhi persyaratan yakni usia belum mencapai 17 tahun. 

“Alhamdulillah aksi berjalan sukses ,meski hanya mampu mengumpulkan 13 kantung darah,” tambahnya.
Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono M.Kes MMR melalui Andalan Cabang Urusan Abdimas, Tri Basuki menuturkan kegiatan donor darah sangat positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat, sehingga kedepan kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin Kwartir Cabang.
“Aksi ini merupakan agenda rutin dari Kwartir Cabang,” tegasnya disela kegiatan
Sementara Direktur UDD PMI Kabupaten Tegal, dr Sumaryati Bimo menyambut baik aksi donor darah yang digelar oleh Kwarcab 11.28 Tegal yang menggandeng UDD PMI Kabupaten Tegal.
“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab atas upayanya menggelar aksi donor ini. Mudah – mudahan kegiatan semacam ini, bisa menjadi agenda rutin pramuka,” tuturnya.
Dikatakannya, dengan adanya aksi donor darah ini, dapat membantu mencukupi persediaan dan stok darah di UDD PMI Kabupaten Tegal.

“Pihak UDD merasa terbantu, dengan adanya aksi doras ini otomatis menambah stok darah di UDD PMI,,” pungkasnya
Selain menggelar aksi donor darah momentun Baden Powel Day 2013 juga diisi dengan kegiatan bersih lingkungan dan penanaman pohon. (Nur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI