OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI

Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Pramuka Terdepan dalam Sosialisasi Kesehatan

Majalengka – Pada hari ini Rabu (13/3) bertempat di Pangkalan SMK Rise Majalengka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan kegiatan Pelatihan Pencapaian TKK Imunisasi dan Kesehatan Anak. Pesertanya terdiri Pramuka penegak dan pandega se-Kabupaten Majalengka. Dalam acaranya dihadiri langsung oleh unsur Kwatir Nasional Gerakan Pramuka serta Kementrian Kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala Subid Peran Serta Masyarakat Pusat Promkes Kementrian Kesehatan yang juga sebagai Task Manager Global Alliance for Vaccine and Immunization (GAVI) Civil Society Organization (CSO) Muhani, S. KM., M. Kes menuturkan dalam GAVI ini Kementrian Kesehatan bekerjasama dengan Kwartir Nasional. Dalam pelekasnaannya dilapangan sebelum dimulai kegiatan di tingkat gugus depan terlebih dahulu dilakukan pelatihan kapasitas di tingkat Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang selanjutnya baru ke Gugus Depan.

“Kegiatan GAVI di Indonesia daerahnya ada lima provinsi yaitu provinsi Banten, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Papua dan Papua Barat. Untuk Jawa Barat sendiri terdiri dari dua Kabupaten yaitu Kabupaten Majalengka dengan Kota Depok. Harapan dilakukan pelatihan ini nanti peserta kegiatan dapat bisa mengimplementasikan bagaimana meningkatkan cakupan imunisasi untuk bayi. Nantinya bisa menyampaikan dan mengajak kepada keluarga, tetangga, teman dan orang lain terutama kepada keluarga yang mempunyai bayi serta ibu-ibu yang sedang hamil. Dengan cara seperti itu masyarakat akan sadar tentang pentingnya imunisasi” ujar dia

Sementara itu Kepala Bagian Diklat dan Penelitian Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Yusak Manite S menjelaskan Pramuka Penegak dan Pandega mempunyai peranan yang sangat penting untuk membangun bangsa.

“Para peserta kegiatan sekarang yang dilaksanakan, dalam pelaksanaannya nanti dilapangan mereka akan mensosialisasikan pentingnya imunisasi bagi balita dan dapat mengajak masyarakat kepada kegiatan kesehatan lainnya.” pungkas dia.

Keterangan Fhoto : Peserta kegiatan sedang melakukan Forum Group Discusion (FGD)
— bersama Humas Kwarnas dan Kwarcab Majalengka.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI