OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI

Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baden Powell yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Subang berlangsung meriah

SUBANG-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baden Powell yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Subang berlangsung meriah. Acara dimulai dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Berbagai macam kegiatan dan atraksi dipentaskan, melibatkan seluruh anggota pramuka tingkat siaga (SD) hingga penggalang (SMA) se-Kwaran Subang.
Acara yang mengusung tema “Bangkitlah Kwaran Subang Menuju Kecamatan Pramuka Di Kabupaten Subang” ini dilaksanakan yang kedua kalinya. “Acara ini dilaksanakan yang kedua kalinya, ini diilhami dari mereka para tokoh pramuka, salah satunya membentuk karakter gigih,” ungkap Ketua Kwaran Subang, Mas Indra Burhan.
Selanjutnya, peringatan yang dihadiri Bupati Subang Ojang Sohandi ini bertujuan untuk mondongkrak semangat dan pengendalian diri para anggota pramua. ”Selain dengan mengenakan baju pramuka yang bisa menambah gagah, pramuka sebagai pakem diri ini juga bisa sebagai alat berbuat yang  terbaik untuk pribadi diri sendiri dan orang lain. Saya juga berharap maju bersama, orang Subang perubahan,” tegasnya.
Kegiatan ini dibuka dengan lomba mewarnai untuk tingkat peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan  Sekolah Dasar (SD). Acara dilanjutkan dengan pawai karnaval mengelilingi Kota Subang, serta pementasan seni kreativitas para siswa.
Masih menurut Mas Indra, sebelumnya peringatan kelahiran pendiri Pramukan ini akan dilaksakan pada tanggal 22 Februari,  namun karena bertepatan dengan hari tenang Pilgub Jabar maka terpaksa ditunda.
“Kita tetap konsisten mengenang nama besar Robert Baden Powell yang telah banyak mewariskan sikap dan karakter bagi perkembangan dunia kepramukaan di tanah air,” jelas  Mas Indra Subhan.
Semantara Bupati Subang yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupataen Subang, H Ojang Sohandi yang hadir tampak terkesan dengan berbagai penampilan kesenian, keterampilan dan atraksi dari seluruh gugus depan yang ada di wilayah Kecamatan Subang.(bds/udi/din

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI