Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Jamnas 2022 Digelar Dalam Suasana Aman dan Nyaman


Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung menjadi tantangan terbesar dalam menyelenggarakan kegiatan yang menghimpun banyak orang. Demkian juga bagi Gerakan Pramuka yang beberapa bulan kedepan akan menyelenggarakan pertemuan akbar Pramuka Penggalang bertajuk Jambore Nasional Tahun 2022 yang digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Situasi inilah yang membuat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara benar-benar mencari solusi terbaik agar pertemuan akbar itu tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19.
Pertemuan atau rapat-rapat yang digelar secara instensif oleh tim kelompok kerja yang kemudian dilanjutkan panitia penyelenggara lebih banyak difokuskan bagaimana kegiatan Jambore Nasional 2022 dilaksanakan dalam suasana aman dan nyaman bagi seluruh peserta Pramuka Penggalang dan pendukung selama Jambore Nasional itu berlangsung.
Hal tersebut tentu sesuai dengan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso bahwa keselamatan bagi peserta kegiatan pramuka menjadi prioritas utama.
Rapat panitia persiapan Jamnas yang digelar pada Minggu (6/2/2022) pagi di Pondok Mirasa, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta itu selain melihat kesiapan sarana pendukung bumi perkemahan juga difokuskan pada bagaimana seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam suasana aman dan nyaman buat seluruh warga perkemahan.
Rapat yang dipimpin Andalan Nasional/Sekretaris Komisi Binamuda, Kak Rio Ashadi membahas upaya peningkatan kapasitas sarana pendukung Jamnas 2022 termasuk MCK yang sudah banyak berusia tua dan perlu direnovasi segera dan ini memang mendapat perhatian khusus panitia penyelenggara.
Kak Rio Ashadi menyebutkan Jamnas kali ini hampir seluruh kegiatan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta. Sementara kegiatan dilaksanakan di luar bumi perkemahan hanya kegiatan pengenalan masyarakat dan wisata edukasi yang dilaksanakan dengan prokes yang ketat dengan pergerakan yang benar-benar diawasi dengan ketat.
Ikut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Pusdiklat Kwarmas, Kak Sigit Muryono, Kepala Pusinfo Kwarnas, Kak Guritno, Kepala Unit Usaha Buperta, Ka Ermadi dan segenap panitia penyelenggara.
***
Penulis: Saiko Damai
Foto: Yudhi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI