Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Pramuka Peduli Pamanukan Dikukuhkan

Scout Rescue Sektor Pamanukan

PAMANUKAN - Diklatsar dan Pengukuhan Pramuka Peduli Kwarcab Subang Ranting Pamanukan Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal  25 Desember Tahun 2022.

Kegiatan Diklatsar dan Pengukuhan Pramuka Peduli Kwarcab Subang Ranting Pamanukan Tahun 2022 dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Subang yang diwakili oleh Wakil Ketua Urusan Binamuda Kwarcab Subang (Wakabinamuda) dalam sambutannya, Pedro K Wijaya, SE.,M.Si. mengatakan “pendidikan kepramukaan menggunakan pola tri bina, bina diri bina satuan dan bina masyarakat. Salahsatu implementasi dari bina masyarakat adalah peran serta Gerakan Pramuka dalam penanggulangan bencana guna membantu meringankan tim ahli dalam menjalankan tugasnya.”

“Pramuka selalu hadir dalam aksi sosial atau aksi kemasyarakatan dilingkungan Kwarcab Subang, pendidikan dan latihan serta pengukuhan anggota baru di Ranting Pamanukan diselenggarakan untuk melatih anggota Pramuka dalam mengantisipasi terjadinya bencana khsususnya di Kabupaten Subang wilayah utara” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang peserta, adapun yang dikukuhkan sebanyak 15 orang dari perwakilan Gugus Depan yang tersebar diwilayah Subang bagian utara.

Pedro juga berharap “setalah dikukuhkan menjadi anggota Pramuka Peduli Kwarcab Subang Ranting Pamanukan atau yang biasa dikenal Pamanukan Scout Rescue, seluruh anggota mampu menjadi relawan Pramuka yang tangguh, ikhlas bakti demi bangsa dan negara.” pungkasnya.

Andalan Cabang Urusan Abdi Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Irwan Nurhidayat, S.Pd. juga berpesan “melalui Pramuka Peduli Kwarcab Subang atau biasa disebut SSR (Subang Scout Rescue), Kwarcab Subang dapat mengambil peran dan hadir secara nyata dalam upaya pengabdian terhadap masyarakat, baik dalam bentuk moril maupun materil” tegasnya.

Salahsatu peserta juga mengatakan “saya berterimakasih sekali kepada jajaran pengurus Kwarcab Subang yang telah berperan serta hadir dalam kegiatan ini, semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna bukan hanya bagi peserta tapi juga untuk masyarakat.” Ujar bayu (salahsatu peserta Diklatsar).

 Kejadian bencana di Kabupaten Subang bagian utara kerap kali terjadi dalam setiap tahunnya, terutama banjir. Sehingga keberadaan Pramuka Peduli sangatlah penting untuk membantu para petugas dalam penanggulangan musibah banjir. (MS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI