Home Top Ad

WEBSITE RESMI SAKA CAKRAWARTI KWARCAB KABUPATEN SUBANG

Lantik Pengurus Ranting Cipeundeuy , Ka Kwarcab Berpesan kegiatan building charracters dan moral force,


CIPEUNDEUY - Pelantikan Pengurus Mabiran, Kwarran, LPK, dan Dewan Kehormatan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cipeundeuy Masa Bakti 2022-2025 dilaksanakan di Kawasan Wisata Ulin De Situ Cipeundeuy - Subang. Pada Kamis (10/04/2022).

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Cabang Subang Kak Tatang Komara S.Pd., M. Si. mengatakan "Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang dalam pergerakannya mengarah kepada building charracters dan moral force, sehingga nilai-nilai kepramukaan dalam bentuk aksi nyata kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat tetap terbangun. Dengan pedoman seorang pramuka berpatokan kepada kode etik gerakan pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma".

"Kwarran Cipeundeuy harus bisa menjadi Kwarran percontohan bagi semua Kwarran yang ada dilingkungan Kwarcab Subang. Aktif dalam kegiatan internal maupun kegiatan pasrtisipatif. Guna mewujudkan Kwarran Cipeundeuy menjadi Kecamatan Pramuka," tegasnya.

Kak Udin Muhidin, S.Pd., MM. Ketua Kwarran Cipeundeuy yang juga merupakan Kepala Sekolah SD Negeri Pancasila mengatakan bahwa "Pendidikan kepramukaan sangatlah berarti dalam kehidupan, banyak nilai-nilai yang membangun seseorang menjadi orang yang hebat. Mencetak pelajar-pelajar yang bermental kuat, aktif, dan responsif dalam segala kegiatan."

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
OFFICIAL SAKA CAKRAWARTI